Rabu, 06 Agustus 2014

Objek Wisata di Bali

Toya Bungkah 




Toya Bungkah adalah sebuah objek wisata yang sangat menarik dan rasanya anda harus mengunjunginya jika anda datang ke Bali untuk berlibur. Pesona alam yang menakjubkan dapat anda jumpai disini dimana anda dapat berendam air panas tepat dipinggir Danau Batur. Objek wisata ini terletak di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Propinsi Bali.

Toya Bungkah berasal dari kata “Toya berarti air” dan “Bungkah berarti keluar dari dalam tanah”, jadi secara keseluruhan Toya Bungkah memiliki arti “air yang keluar dari dalam tanah”. Toya Bungkah ditemukan oleh penduduk setempat kira-kira 5 tahun yang lalu dan dikembangkan dan dikelola menjadi objek wisata oleh Desa Pakraman Batur. Adapun mata pencaharian masyarakat sekitar objek wisata ini adalah sebagai petani dan nelayan, hal ini terlihat dari deretan perkebunan di sepanjang jalan desa ini serta keramba-keramba yang terdapat di pinggiran Danau Batur.

Untuk bisa masuk obyek wisata ini, wisatawan domestik dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 50.000 sampai Rp.75.000, sementara wisatawan asing dikenakan tiket masuk sebesar US 10. Harga tersebut sudah termasuk juice welcome drink, towel, sabun, dan shampoo. Di tempat ini wisatawan bisa merasakan sensasi mandi di pancuran air panas yang bersuhu 38-39 derajat celcius. Selain untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, mandi air panas di tempat ini juga dipercaya berkhasiat untuk pengobatan penyakit, khususnya penyakit kulit. Pemandangan Danau Batur terhampar di depan kolam renang. Sejumlah orang terlihat memancing di sisi danau. Di seputar area ini banyak keramba apung tempat mengembangbiakkan ikan mujair. Tak heran, salah satu hidangan paling populer di kawasan ini adalah ikan mujair. Pengelola juga menyediakan sejumlah menu makanan yang bisa dimakan ketika berenang. Beberapa bale (tempat duduk lesehan) peristirahatan juga disediakan di  seputar kolam renang. Di sisi kiri kolam renang, ada fasilitas air pancuran dan telaga kecil untuk siapa saja yang ingin menikmati air hangat dengan harga murah.


                                                               



 COME AND JOIN !!!








Sumber : http://www.baliwisatamurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar